IMPLEMENTASI PENDIDIKAN TAUHID DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ KELAS ENAM DI SDIT ASSALAMAH UNGARAN

Prastiwi, Rema Galih (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN TAUHID DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ KELAS ENAM DI SDIT ASSALAMAH UNGARAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (473kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (670kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (581kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (737kB)

Abstract

ABSTRAK Latarbelakang: melihatkeadaan yang sekaranginiakanbanyaknya faham baru yang muncul, apabilatidakdibentengidenganpendidikan tauhid dalamaqidah yang kuatakantidakkuatdalampendirianseorangdiri. Tujuan: Penelitianinibertujuanuntukmenyadarkanakanpentingnya Pendidikan tauhid yang secarakuat, akantertanamnyaaqidah tauhid dalamjiwamanusiasecarakuat, sehinggadapatditerapkandalamkehidupansesuaidenganajaranislam. Dapatmenjadikanbentengbagimanusia agar tidakmudahterombangambing dan tidakterpengaruhdengan faham-faham atauaqidahbaru yang menyesatkan.Tauhid dikatakanpentingkarena tauhid adalahbentukpengetahuankitadalammengenal Allah Swt. Pondasi tauhid yang kuatakanmenjadikanjiwamanusiamenjadibaik yang mana akanmemberikancerminanbaik pula didalamakhlaqmanusia. Ketika pengimplementasian Pendidikan tauhid diberikansejakkecil, akankuatnilai tauhid yang dimilikiseseorang. Metode: Penelitianiniadalahbentukpenelitianlapanganyaitupenelitiankualitatif yang mengambillangsung data dan informasi di SDIT AssalamahUngaran. Pengumpulan data dilakukandengancaraobservasi, wawancara, dan dokumentasi.sumber data dalampenelitianini, data sekunder dan data primer. Data sekunderdidapatkandarikepalasekolah, waka kurikulum Adapun data primer didapatkandari guru matapelajaran. Kesimpulan:daripenelitianinimeliputi SDIT AssalamahUngaransangatmementingkan dan menjaga Pendidikan tauhid dalamdiripesertadidiktanpaterkecuali. Dengan Pendidikan tauhid yang diterapkan di sekolahdapatmenjadikanpeganganhidupbagipesertadidik. Kata kunci: implementasi, Pendidikan tauhid, aqidah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:48
Last Modified: 12 Jan 2022 03:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21591

Actions (login required)

View Item View Item