Prastiwi, Rema Galih (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN TAUHID DALAM PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ KELAS ENAM DI SDIT ASSALAMAH UNGARAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (473kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (530kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (670kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (581kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (737kB) |
Abstract
ABSTRAK Latarbelakang: melihatkeadaan yang sekaranginiakanbanyaknya faham baru yang muncul, apabilatidakdibentengidenganpendidikan tauhid dalamaqidah yang kuatakantidakkuatdalampendirianseorangdiri. Tujuan: Penelitianinibertujuanuntukmenyadarkanakanpentingnya Pendidikan tauhid yang secarakuat, akantertanamnyaaqidah tauhid dalamjiwamanusiasecarakuat, sehinggadapatditerapkandalamkehidupansesuaidenganajaranislam. Dapatmenjadikanbentengbagimanusia agar tidakmudahterombangambing dan tidakterpengaruhdengan faham-faham atauaqidahbaru yang menyesatkan.Tauhid dikatakanpentingkarena tauhid adalahbentukpengetahuankitadalammengenal Allah Swt. Pondasi tauhid yang kuatakanmenjadikanjiwamanusiamenjadibaik yang mana akanmemberikancerminanbaik pula didalamakhlaqmanusia. Ketika pengimplementasian Pendidikan tauhid diberikansejakkecil, akankuatnilai tauhid yang dimilikiseseorang. Metode: Penelitianiniadalahbentukpenelitianlapanganyaitupenelitiankualitatif yang mengambillangsung data dan informasi di SDIT AssalamahUngaran. Pengumpulan data dilakukandengancaraobservasi, wawancara, dan dokumentasi.sumber data dalampenelitianini, data sekunder dan data primer. Data sekunderdidapatkandarikepalasekolah, waka kurikulum Adapun data primer didapatkandari guru matapelajaran. Kesimpulan:daripenelitianinimeliputi SDIT AssalamahUngaransangatmementingkan dan menjaga Pendidikan tauhid dalamdiripesertadidiktanpaterkecuali. Dengan Pendidikan tauhid yang diterapkan di sekolahdapatmenjadikanpeganganhidupbagipesertadidik. Kata kunci: implementasi, Pendidikan tauhid, aqidah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:48 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:48 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21591 |
Actions (login required)
View Item |