THE EFFECTIVENESS OF THINK - PAIR – SHARE STRATEGY IN MINIMIZING STUDENTS’ SILENCE WORK IN SPEAKING PERFORMANCE (An Experimental Research of the Eleventh Graders of SMA N 3 Tegal)

ALFATIHAH, MELATI INAYAH (2021) THE EFFECTIVENESS OF THINK - PAIR – SHARE STRATEGY IN MINIMIZING STUDENTS’ SILENCE WORK IN SPEAKING PERFORMANCE (An Experimental Research of the Eleventh Graders of SMA N 3 Tegal). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (704kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Alfatihah,Inayah Melati. (2021). “The Effectiveness of Think - Pair – Share Strategy In Minimizing Students’ Silence Work In Speaking Performance. (An Experimental Research of the Eleventh Graders of SMA N 3 Tegal In the Academic Year 2020/2021)”. Advisor: Huyi Intan Sari, S.Pd.,M.Pd, A final project. English Language Educatiuon Program. Bachelor Degree, Sultan Agung Islamic University Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah penggunaan strategi TPS efektif dalam meminimalkan kerja diam siswa dalam berbicara, penelitian pra eksperimen dengan satu kelompok pra-tes posttest diterapkan sebagai metode. Penulis mengambil kelompok sebagai sampel, kelompok tersebut yaitu XI MIPA 4 Total subyek dari penelitian ini adalah 30 murid. Penelitian ini menggunakan SPSS dalam menganalisis data. Pra-tes di laksanakan sebelum tindakan, dan pasca-tes setelah tindakan eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan signifikan dalam kinerja siswa yang diajarkan setelah menerapkan strategi TPS. Hal ini dapat dilihat sebagai hasil dari pra-tes dan pasca-tes adalah 11,833 standar deviasi adalah 8,558, dengan demikian standar eror adalah 1.563. 15,029 di dapatkan untuk LD dan UD adalah 8,638. Hasil t-tes 573 dengan df= 29 dan signifikan value yang didapat yaitu 0.000. Oleh sebab itu, strategi TPS telah secara signifikan mengurangi kerja diam siswa dalam kinerja berbicara di SMAN 3 Tegal pada tahun akademis 2020/2021. Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Kerja Diam Siswa, Strategi TPS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 23 Dec 2021 07:46
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21433

Actions (login required)

View Item View Item