ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN KAPABILITAS INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN DESAIN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi pada Industri Batik di Kota Pekalongan)

Rahma, Rizqi Auliya (2020) ANALISIS ORIENTASI PASAR DAN KAPABILITAS INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN DESAIN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi pada Industri Batik di Kota Pekalongan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (973kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (99kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (361kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (166kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (213kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh orientasi pasar, kapabilitas inovasi produk, dan keunggulan desain produk terhadap kinerja pemasaran. Sementara itu, untuk mencapai tujuan dari penilitian ini, penulis menyusun model kinerja pemasaran melalui orientasi pasar, kapabilitas inovasi produk, dan keunggulan desain produk. Populasi dalam penelitian ini adalah pada Industri Batik di Kota Pekalongan sebanyak 120 responden dengan menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampling menggunakan metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel dengan karakteristik tertentu, dimana karakter sampel penelitian ini adalah para pelaku usaha industri batik di Kota Pekalongan. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel orientasi pasar dan kapabilitas inovasi produk terhadap keunggulan desain produk, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel orientasi pasar, kapabilitas inovasi produk, dan keunggulan desain produk terhadap kinerja pemasaran. Pengaruh variabel orientasi pasar dan kapabilitas inovasi produk terhadap keunggulan desain produk sebesar 42.5%, sedangkan pengaruh variabel orientasi pasar, kapabilitas inovasi produk, dan keunggulan desain produk terhadap kinerja pemasaran sebesar 54.4%. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Kapabilitas Inovasi Produk, Keunggulan Desain Produk, dan Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 20 Apr 2021 07:07
Last Modified: 20 Apr 2021 07:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19842

Actions (login required)

View Item View Item