MODEL PENINGKATAN LOYALITAS ORGANISASI MELALUI IDENTITAS SOSIAL, KETERLIBATAN ORGANISASI, KEPERCAYAAN ORGANISASI ( STUDI PADA PRIMER KOPERASI VETERAN REPUBLIK INDONESIA KAB. DEMAK )

Prahardinta, Rizal (2020) MODEL PENINGKATAN LOYALITAS ORGANISASI MELALUI IDENTITAS SOSIAL, KETERLIBATAN ORGANISASI, KEPERCAYAAN ORGANISASI ( STUDI PADA PRIMER KOPERASI VETERAN REPUBLIK INDONESIA KAB. DEMAK ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (211kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (150kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis model peningkatan loyalitas organisasi melalui identitas sosial, keterlibatan organisasi, dan kepercayaan organisasi. Populasinya adalah seluruh anggota PRIMKOVERI Kab.Demak.Dengan menggunakan teknik purposive sampling, mengkhususkan pada anggota dengan masa keanggotaan minimal 1 tahun, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 93 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa identitas sosial dan keterlibatan organisasi mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam meningkatkan loyalitas organisasi. Identitas sosial dan kepercayaan organisasi mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam meningkatkan loyalitas organisasi. Keterlibatan organisasi mampu menjadi variabelintervening antara identitas sosial terhadap loyalitas organisasi.Kepercayaan organisasi mampu menjadi variabel intervening antara identitas sosial terhadap loyalitas organisasi. Dapat diartikan bahwa semakin anggota merasa bahwa dirinya memiliki visi misi yang sama dengan organisasi dan menganggap dirinya bagian dari organisasi, maka akan meningkatkan keterlibatan anggota dan kepercayaan anggota terhadap organisasi tersebut, sehingga secara tidak langsung tentu akan berdampak pada perilaku loyalitas anggota tersebut terhadap organisasi. Kata Kunci : Identitas Sosial, Keterlibatan Organisasi, Kepercayaan Organisasi, Loyalitas Organisasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Apr 2021 07:17
Last Modified: 16 Apr 2021 07:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19633

Actions (login required)

View Item View Item