ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SDIT AS-SHODIQIYYAH

Arofah, Mazza (2020) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SDIT AS-SHODIQIYYAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (368kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (222kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (248kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (830kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada analisi kesalahan siswa dalam menyelesaian soal cerita berbasis HOTS pada materi bangun datar kelas IV, saya akan memfokuskan penelitian ini terhadap kesalahan siswa dalam menyelesaiakan soal berbasisi HOTS pada peserta didik kelas IV. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa tipe kesalahan yang dilakukan oleh siswa kelas IV dalam menyelesaikan soal cerita berbasis HOTS pada materi bangun datar, dan untuk mengetahui penyebab kesalahan-kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita berbasis HOTS pada materi bangun datar. Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SDIT As-Shodiqiyyah. Variabel penelitian ini adalah kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal berdasarkan prosedur Newman yaitu kesalahan membaca soal, kesalahan memahami soal, kesalahan transformasi masalah, kesalahan keterampilan proses, dan kesalahan penulisan jawaban akhir. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Presentase kesalahan pada penelitian ini adalah 0% untuk kesalahan membaca soal, kesalahan Memahami Masalah memiliki persentase kesalahan sebesar 3,80%, kesalahan Transformasi masalah mempunyai persentase kesalahan sebesar 30,47%, kesalahan Keterampilan Proses pada soal cerita materi bangun datar mempunyai persentase kesalahan yang dilakukan siswa sebesar 2,85%, kesalahan Penulisan Jawaban Akhir pada soal cerita materi datar mempunyai persentase kesalahan sebesar 5,71%. Kata Kunci : Soal Cerita, HOTS, Kesalahan Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:39
Last Modified: 21 Apr 2021 03:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19359

Actions (login required)

View Item View Item