PENGEMBANGAN BAHAN AJAR “CREATIVE FACTOR” BERBASIS PROYEK PADA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DI KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR

Riana, Ina (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR “CREATIVE FACTOR” BERBASIS PROYEK PADA MATERI KELIPATAN DAN FAKTOR BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DI KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (316kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (74kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (8MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan dari produk bahan ajar “Creative Factor” pada materi kelipatan dan faktor bilangan. Produk bahan ajar “Creative Factor” materi kelipatan dan faktor bilangan dikembangkan berdasarkan kebutuhan guru terhadap sumber referensi lain dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (RnD). Pengembangan produk bahan ajar “Creative Factor” menggunakan prosedur penelitian pengembangan menurut Sugiyono yang berisi 10 tahpan. Berdasarkan hal tersebut, diperoleh hasil penelitian antara lain: (1) hasil validasi dari 4 ahli diperoleh rata-rata skor 84 dan persentase 90%dengan kriteria “Sangat Layak”. (2) hasil daro uji skala kecil mendapatkan respon guru diperoleh persentase 88% dengan kriteria “Sangat Praktis”. Sedangkan hasil respon siswa diperoleh persentase 97,2% “Sangat Praktis”. (3) uji skala besar diperoleh hasil respon guru diperoleh persentase 90% dengan kriteria “Sangat Praktis”. Sedangkan hasil respon siswa diperoleh persentase 96% “Sangat Praktis”. Berdasarkan hasil tersebut, pengembangan produk bahan ajar “Creative Factor” dapat dinyatakan layak untuk digunakan sebagai pendamping pada proses pembelajaran. Kata Kunci: Bahan ajar “Creative Factor”, buku pendamping, materi kelipatan dan faktor bilangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:38
Last Modified: 21 Apr 2021 03:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19356

Actions (login required)

View Item View Item