TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PELAKSANAAN JUAL BELI FASHION HIJAB VR SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK

Amalia, Audea (2020) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PELAKSANAAN JUAL BELI FASHION HIJAB VR SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (422kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (219kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (438kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (353kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (206kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (477kB)
[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Perkembangan suatu ilmu pengetahuan tentu akan berdampak pada pesatnya kemajuan teknologi, penemuan dan setiap inovasi telah diciptakan guna memberikan dampat serta manfaat positif bagi aktivitas manusia khususnya bidang perniagaan. Internet merupakan dampak dari kemajauan teknologi yang paling dikenal luas, berawal sebagai cara untuk mencari informasi kini internet dimanfataakan dalam kegiatan jual beli atau yang dikenal dengan jual beli online, dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram sebagai media untuk mempromosikan produknya. Selain banyaknya kelebihan yang didapat, tentu jual beli online juga masih mempunyai permasalahan dalam pelaksanaanya, alasan inilah yang membuat penulis memilih judul penulisan skripsi ini. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini yakni bagaimana pelaksanaan jual beli fashion Hijab VR secara online melalui media sosial Instagram menurut UU ITE? dan untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan jual beli fashion Hijab VR secara online melalui media sosial Instagram dan solusinya? Metode pendekatan menggunakan yuridis normatif. Spesifikasi penelitian bersifat deskriptif analitis. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer yakni data yang didapatkan dari hasil wawancara dan data sekunder yang didapat dari bahan-bahan kajian pustaka untuk kemudiaan dianalisis secara kualitatif. Dari hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan jual beli secara online dimulai dari proses penawaran, penerimaan, pembayaran, dan pengiriman. Hambatan dalam pelaksanaan jual beli fashion Hijab VR secara online melalui media sosial Instagram dan solusinya yakni permasalahan wanprestasi, maka pihak penjual akan melakukan upaya secara non litigasi dengan cara negosiasi. Dan jika terdapat pembeli yang komplain mengenai tidak sama antara tingkat warna produk dengan yang di foto maka penjual bersedia memberikan ganti rugi berupa uang tunai atau pengantian barang. Kata Kunci: Instagram, Jual Beli Online

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 01 Apr 2021 03:01
Last Modified: 01 Apr 2021 03:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19128

Actions (login required)

View Item View Item