IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN SHALAT KELAS II B DI SD NEGERI WONOREJO 2 KARANGANYAR DEMAK

CHUMAEROH, ZUHAIDA (2020) IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN SHALAT KELAS II B DI SD NEGERI WONOREJO 2 KARANGANYAR DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (498kB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (421kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui bagaimana cara mengajar guru agar siswa mampu untuk mencerna pengetahuan – pengetahuan yang telah diberikan, karena tidak semua guru menggunakan metode dalam melaksanakan proses mengajar di dalam kelas, peneliti menggunakan metode demonstrasi karena berkaitan sesuai dengan penelitian agar siswa aktif dalam belajar dan guru memberikan rangsangan yang baik supaya siswa mampu menangkap pembelajaran – pembelajaran yang disampaikan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggunakan teknik pengumpul data melalui observasi, wawancara dan dengan menggunakan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaiamana perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi. Berdasarkan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan adanya metode pada saat melaksanakan proses mengajar akan memudahkan guru dalam mengajar dan menjadi lebih efektif, suasana kelas tidak monoton dan siswa menjadi lebih aktif. Dengan adanya metode pembelajaran yang sangat banyak dan bervariasi salah satunya adalah metode demonstrasi semoga dengan adanya metode pembelajaran guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik. Kata kunci : metode demonstrasi, Fikih, SD Negeri Wonorejo

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:55
Last Modified: 16 Mar 2021 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18149

Actions (login required)

View Item View Item