Sholeh, Sholeh (2019) Perpustakaan sebagai Sumber Belajar dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Sekecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
cover.pdf Download (684kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (192kB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (145kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (105kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (255kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (247kB) |
Abstract
Permasalahan pada peneltian ini meliputi: fungsi perpustakaan, bahan koleksi perpustakaan, pengelolaan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam serta pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar oleh pendidik Pendidikan Agama Islam dalam pembelajarannya. Tujuannya penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan fungsi, bahan koleksi dan pengelolaan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam serta mendiskripsikan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam oleh pendidik Pendidikan Agama Islam bagi peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui observasi langsung dalam situasi yang wajar. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam baru sebatas sebagai pusat penyimpanan bahan koleksi yang berupa buku paket Pendidikan Agama Islam, bahan koleksi perpustakaan yang dimiiki sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam hanya pada penyediaan buku paket pelajaran Pendidikan Agama Islam, dan pengelolaan perpustakaan dalam mewujudkan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam baru dalam hal melayanani peminjaman buku paket Pendidikan Agama Islam dan pemanfaatan perpustakaan oleh pendidik Pendidikan Agama Islam dalam mewujudkan perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam tarafnya baru pada pemanfaatan dalam menggunakan buku paket yang disediakan oleh perpustakaan. Keadaan perpustakaan di SMK sekecamatan Karangawen Kabupaten Demak seperti ini dikarenakan adanya faktor yang mempengaruhinya. Di mana pada penelitian ini mengenai perpustakaan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam hanya pada pengadaan dan peminjaman buku paket Pendidikan Agama Islam dalam kelangsungan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Kata kunci: Perpustakaan, Sumber belajar, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 03:34 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 03:34 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17460 |
Actions (login required)
View Item |