PEMBELAJARAN FIQIH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU (INDEX CARD MATCH) DI SDIT AL-MAWADDAH SEMARANG

ARTIKA, SITI RINA (2019) PEMBELAJARAN FIQIH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU (INDEX CARD MATCH) DI SDIT AL-MAWADDAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (849kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (401kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (822kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan ini dengan maksud mencoba menjawab dari rumusan masalah dalam skripsi ini, yaitu : 1). Bagaimana cara perencanaan media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah. 2). Bagaimana cara pelaksanaan media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah. 3). Bagaimana cara evaluasi media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT ALMawaddah. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui gambaran perencanaan media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah. Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT ALMawaddah. Untuk mengetahui gambaran evaluasi media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah. Penulis melaksanakan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis menyatukan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian untuk menganalisis data, penulis menggunakan cara analisis kualitatif model reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa pertama, perencanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah dilaksanakan dengan lancar dan baik, karena sebelum proses pembelajaran pendidik menyusun RPP. Kedua, pelaksanaan media pembelajaran Index Card Match dalam Mata Pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah dilaksanakan dengan baik., karena proses pembelajaran sesuai dengan prosedur langkah-langkah yang telah ditentukan. Ketiga, evaluasi media pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Fiqih di SDIT AL-Mawaddah dinilai baik, karena sesuai dengan rencana pembelajaran yang di ingginkan. Kata kunci : Pembelajaran, fiqih, Index Card Match.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2020 06:24
Last Modified: 16 Mar 2020 06:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17307

Actions (login required)

View Item View Item