Model Peningkatan Nilai Perusahaan Berbasis Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia

Wardani, Aisyah Nofia (2019) Model Peningkatan Nilai Perusahaan Berbasis Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (118kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (56kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (100kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (73kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
publikasi(1).docx
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Model Peningkatan Nilai Perusahaan Berbasis Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari website IDX dengan periode penelitian dari tahun 2015-2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengungkapan nilai perusahaan menggunakan Price to Book Value (PBV) dan pengungkapan CSR menggunakan indeks CSR (CSRI). Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi. Dalam penelitian ini tingkat signifikansi yang digunakan sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, leverage, dan CSR secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil uji t diperoleh hasil bahwa variabel profitabilitas dan CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel leverage secara serta CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR sebagai variabel pemoderasi mampu memoderasi pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, CSR, dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 27 Feb 2020 06:35
Last Modified: 11 Oct 2023 07:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16567

Actions (login required)

View Item View Item