DESAIN MEJA KERJA MENGGUNAKAN INTEGRASI TEKNIK QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DAN MODEL KANO (Studi kasus: Kantor Kelurahan Desa Kedungupit, Kec.Sragen, Kab.Sragen)

JIWANINGRUM, YUNITA (2019) DESAIN MEJA KERJA MENGGUNAKAN INTEGRASI TEKNIK QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DAN MODEL KANO (Studi kasus: Kantor Kelurahan Desa Kedungupit, Kec.Sragen, Kab.Sragen). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (504kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)

Abstract

Kantor Kelurahan Desa Kedungupit merupakan salah kantor pelayanan masyarakat dibawah Kabupaten kota Sragen, yang melayani berbagai keperluan administrasi. Adapun bagian pelayanan meliputi bagian Kasi Pemerintahan, bagian Kasi Pelayanan, bagian KUR Tata Usaha, bagian KUR Keuangan dan bagian KUR Perencanaan, dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat yang akan mengurus berbagai keperluan administrasi, para pegawai bekerja dengan waktu kerja selama 7 jam/hari dalam lima hari kerja, dengan fasilitas kerja yang disediakan seperti meja kerja, komputer dan lain sebagainnya membuat pegawai harus bersinggungan dengan fasilitas tersebut dalam waktu yang cukup lama. Dalam hal ini pegawai pada bagian Kasi Pemerintahan yang sedang bertugas terlihat kurang nyaman ketika berhadapan dengan meja kerja yang kondisinya tidak ergonomis yaitu meja kerja yang ukurannya tidak sesuai dengan pegawainya, meja kerja yang peletakannya terpisah dengan komputer sehingga pegawai akan mengalami kesulitan ketika ingin meggunakan kompoter, dan meja kerja yang tidak terdapat tempat untuk meletakkan dokumen penting dan peralatan administrasi lainnya, sehingga terlihat kurang nyaman. Berdasarkan uraian tersebut, maka desain produk meja kerja yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen dengan menggunakan metode Quality Funcion Deployment (QFD) dan model Kano, dengan penyebaran kuesioner sehingga didapatkan voice of customers (VOC) yaitu meja kerja dekat dengan meja komputer, meja kerja ada tempat menyimpan dokumen penting, meja kerja ada tempat untuk menyimpan ATK, meja kerja dari kayu jati, ukuran sesuai dengan pegawai, ada laci untuk tempat keyboard komputer, meja kerja ada laci untuk menyimpan uang. VOC yang telah didapatkan nantinya akan diterjemahkan kedalam voice of engineer (VOE) sebagai hasil dari keinginan dan kebutuhan pegawai terhadap atribut pembentuk produk meja kerja, VOE yang di dapatkan merupakan hasil integrasi dari model Kano yaitu meja kerja dari kayu (meja kerja dari kayu jati), meja kerja multifungsi (meja kerja ada tempat untuk menyimpan dokumen penting, ada laci untuk tempat keyboard komputer), meja kerja ergonomis (meja kerja dekat dengan meja komputer, ukuran sesuai dengan pegawai). Kata kunci : Desain Meja Kerja, Quality Function Deployment, Model Kano

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:38
Last Modified: 18 Feb 2020 07:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16160

Actions (login required)

View Item View Item