TINJAUAN YURIDIS PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA SEMARANG (Studi Peraturan Daerah Kota Semarang Nomor 11 Tahun 2016)

Minata, Junior Chandra Pandhu (2019) TINJAUAN YURIDIS PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA SEMARANG (Studi Peraturan Daerah Kota Semarang Nomor 11 Tahun 2016). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)

Abstract

Penelitian ini, berjudul”Tinjauan Yuridis Problematika Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kota Semarang”,ini bertujuan untuk mengetahui Problematika Hukum dalam Peraturan Daerah Kota Semarang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pelayanan Publikserta Penanganan pengaduan masyarakat dan cara mengoptimalkan pelayanan publik di Kota Semarang berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016. Metode penelitian menggunakan pendekatan yuridis normatif. suatu penelitian yang secara dedukatif dimulai analisis terhadap Pasal-Pasal dalam peraturan perUndang-Undang an yang mengatur terhadap permasalahan diatas. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Perda tersebut memunculkan masalah hukum seperti belum adanya kepastian hukum bagi masyarakat kota Semarang karena Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, belum dijadikan rujukan dalam Perda No. 11 Tahun 2016 antara lain belum mengakui mengenai hak dan kewajiban masyarakat dan penyelenggara pelayanan publik. Sedangkan pada Kondisi penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah Kota Semarang khususnya dalam berbagai pelayanan masih dirasakan belum seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Kata Kunci : Problematika, Penyelenggaraan, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2020 07:39
Last Modified: 24 Jan 2020 07:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15574

Actions (login required)

View Item View Item