ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2014-2016)

UTAMA, MUCHAMMAD LUQMAN KHURNIA (2019) ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2014-2016). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (948kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (432kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (332kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (653kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2016. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan tahunan perusahaan yang diperoleh melalui situs web Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel 47. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial dan statistik f untuk menguji pengaruh secara simultan pada level 5% signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas nilai perusahaan. profitabilitas dan tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: tanggung jawab sosial perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:50
Last Modified: 20 Jan 2020 06:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15130

Actions (login required)

View Item View Item