Romiyah, Siti Sanah (2019) IMPLEMENTASI METODE MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMP ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG (Studi Kasus Pada Pokok Bahasan Mata Pelajaran Akidah Ahlak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (318kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (101kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (950kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (322kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
Abstract
Pendidikan adalah suatu pengarahan dan bimbingan yang diberikan kepada anak dalam pertumbuhannya. Sedangkan, belajar mengajar adalah sebuah interaksi yang bernilai normatif. Belajar mengajar merupakan suatu proses yang dilakukan dengan sadar dan bertujuan. Disadari ataupun tidak bahwa belajar bahwa belajar merupakan aktivitas yang tidak menyenangkan bagi sebagaian pelajar dan disitulah paradoksnya apalagi ketika sedang belajar mata pelajaran PAI, padahal terkhusus mata pelajaran PAI sangatlah penting bagi bekal kehidupan dimasa mendatang ,namun pada kenyataanya pembelajaran berjalan tidak maksismal seorang pelajar yang tidak suka belajar akan cenderung lebih bosan ,lalu dimanakah letak kesalahanya. Maka dari itu diperlukan revolusi atau perubahan terhadap metode pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih semangat dalam belajar dan dunia pendidikan menjadi lebih berwarna, lebih bergairah, lebih aplikatif dan lebih mudah. Penelitian ini difokuskan pada penerapan metode Mind Mapping pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Smp Islam Sultan Agung 1 Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Mind Mapping di Smp Islam Sultan Agung 1 Semarang, yang meliputi tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pengevalusian. Menggunakan metode kualitatif deskriptif dan instrument pengumpulan data yang menyangkut; observasi, wawancara dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Mind Mappping ini sudah berjalan dengan baik dan efektif, hal ini dibuktikkan dengan berkembangnya menanya, mencoba, mengamati, mengasosiasi, mengeksplorasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan para guru agar siswa menjadi lenih baik dalam pembelajaran. Kata Kunci: Metode, Mind Mapping, PAI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 06:14 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 06:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14299 |
Actions (login required)
View Item |