IMPLEMENTASI METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK CUT NYA’ DIEN GENUKSARI GENUK SEMARANG

YHANUARDI, HAPPY (2019) IMPLEMENTASI METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK CUT NYA’ DIEN GENUKSARI GENUK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Masalah utama dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Implementasi metode resitasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang menyangkut perencanan, pelaksanaan, dan evaluasi Pendidikan agama Islam di SMK Cut Nya’Dien Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif yang terdiri atas 3 (tiga) bagian yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah:.implementasi yaitu Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan metode resitasi sudah dan sesuai dengan ketentuan. Kemudian Pelaksanaan pembelajaran pendidikan Agama Islam dengan adanya RPP yang sudah mencantumkan silabus dan juga bahan ajar, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan metode resitasi lebih efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan hasil belajar peserta didik, dalam pelaksanaan dengan menggunakan penugasan memberikan rangsangan kepada peserta didik lebih senang dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Peserta didik juga lebih mudah untuk memahami pembelajaran pendidikan agama Islam. Peserta didik lebih aktif dalam belangsungnya proses pembelajaran, peserta didik juga lebih memperhatikan guru menjadikan peserta didik lebih mudah dalm menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru. Kemudian EvaluasiS Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Cut Nya’Dien Semarang sudah sesuai dengan instrumen penilaian. Kata Kunci : metode resitasi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Dec 2019 06:31
Last Modified: 26 Dec 2019 06:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14217

Actions (login required)

View Item View Item