PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP SULTAN FATTAH DEMAK

SHOLIKHAH, ANITA INAYATUS (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP SULTAN FATTAH DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (845kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (822kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini merupakan untuk mengetahui prestasi belajar peserta didik yang dipengaruhi oleh metode pembelajaran kooperatif model stad guna untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar sehingga tidak gagap dalam berinteraksi dengan lainnya. Selain itu, Stad bisa untuk saling memotivasi dan saling membantu peserta didik dalam menguasai materi untuk mencapai prestasi belajar yang maksimal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengambilan populasi dan sampel adalah purposive sampling. Terdapat 180 siswa dan digunakan sebagai sampel 30 responden peserta didik sesuai dengan kriteria. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujiannya dengan menggunakan analisis statistik korelasi Pearson Product Moment Correlation (PPMC). Hasil penelitian ini bahwa metode pembelajaran kooperatif model stad terhadap prestasi belajar peserta didik berpengaruh positif dan signifikan antara kedua variabel penelitian dan hipotesis yang diajukan peneliti diterima. Hal ini terbukti dari hasil data yang dihitung menggunakan rumus dengan hasil 0,632 yamg masuk kategori kuat sehingga metode pembelajaran kooperatif model stad dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif Model Stad

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Dec 2019 07:17
Last Modified: 23 Dec 2019 07:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14197

Actions (login required)

View Item View Item