PENGARUH MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA SISWA KELAS V SDN BANGETAYU WETAN 02

Anjani, Dyah Rianita (2019) PENGARUH MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA SISWA KELAS V SDN BANGETAYU WETAN 02. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (659kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)

Abstract

Higher Order Thnking Skills (HOTS) merupakan kemampuan berpikir yang dalam ranah kognitif berada pada tingkatan atas yaitu menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mengkreasi (C6). Kemampuan ini secara umum dan khususnya di SDN Bangetayu Wetan 02 masih tergolong rendah. Diperlukan suatu kreatifikan dan inovasi guru dalam pembelajaran khususnya dalam menerapkan suatu model maupun metode. Salah satu model pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir dan melibatkan siswa secara aktif di dalam pembelajaran adalah Everyone is A Teacher Here. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen tepatnya dengan pre eksperimentasl desaign. Sampel diambil menggunakan sampel sistematis dari populasi 83 diambil sebanyak 69 siswa. Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh model Everyone is A Teacher Here terhadap kemampuan menyelesaikan soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Siswa Kelas V SDN Bangetayu Wetan 02. Hasil uji normalitas data menunjukkan nilai pretest dan posttest berdistribusi normal. Dilihat dari Lmaks pretest 0,101 dan posttest 0,098 yang nilainya < dari L tabel yaitu 0,107. Uji hipoteisis berupa uji t (paired sample t-test) menunjukkan adanya pengaruh dilihat dari nilai Lower dan Upper bernilai negatif yakni Lower sebesar -22,957 dan Upper sebesar -17,043. Nilai Sig. (2-tailed) memperlihatkan angka 0,000 yang berarti < 0,05. Kata Kunci : Higher Order Thinking Skills (HOTS), Everyone is a Teacher Here

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 07:00
Last Modified: 17 Dec 2019 07:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14039

Actions (login required)

View Item View Item