THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ WRITING ANXIETY AND THEIR WRITING PERFORMANCE (A Case of the 2nd Semester Students of English Education Department of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year 2018/2019)

FITRIYANI, FIARISTA (2019) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ WRITING ANXIETY AND THEIR WRITING PERFORMANCE (A Case of the 2nd Semester Students of English Education Department of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (465kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kecemasan menulis siswa dan hasil menulis mereka. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kuantitatif, khususnya penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah semester dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Sultan Agung tahun akademik 2018/2019 yang terdiri dari dua kelas; E-1 dan E-2. Jumlah siswa di kelas E-1 adalah 17 siswa dan E-2 adalah 18 siswa. Karena jumlah total populasi untuk penelitian ini kecil, oleh karena itu, penulis mengambil seluruh populasi sebagai sampel responden. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa koefisien korelasi adalah -.598 (tingkat kecemasan menulis sedang) yang lebih tinggi dari tabel "r" (r tabel untuk N 35, df = 33 dengan Sig 5% adalah 0,334) dan nilai signifikansi 0,000 . Ini berarti bahwa hipotesis nol (H0) ditolak karena hasil nilai signifikansi (0,000) lebih rendah dari 0,05 (tingkat signifikansi). Sementara, hipotesis alternatif (H1) diterima karena nilai signifikansi (0,000) lebih rendah dari 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi negatif antara kecemasan menulis siswa dan kinerja penulisan mahasiswa semester dua Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Sultan Agung Tahun Akademik 2018/2019). Kata kunci: Korelasi, Kecemasan Menulis, Hasil Menulis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:31
Last Modified: 17 Dec 2019 04:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13978

Actions (login required)

View Item View Item