EVALUASI KINERJA PELAYANAN BRT KORIDOR 5 (METESEH-PRPP) DI KOTA SEMARANG

HENING, BRAMA CANDRA HANDAYA (2018) EVALUASI KINERJA PELAYANAN BRT KORIDOR 5 (METESEH-PRPP) DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (857kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perwujudan sistem transportasi yang efisien, aman, nyaman dan tepat waktu salah satu nya mengunakan Bus Rapid Transit (BRT) Trans-Semarang. BRT Semarang mulai beroperasi tahun 2010, sedangkan sampai tahun 2018 sudah memiliki 7 Koridor yang beroperasi. Salah satunya adalah Koridor V Meteseh-PRPP. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan BRT Koridor V. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kuantitatif rasionalistik, dengan teknik analisis distribusi frekuensi. Kinerja pelayanan berdasarkan Tingkat keamanan dari sisi informasi keamanan dalam kategori baik sebesar 79,2 %, sudah tersedia petugas, stiker dan nomer telepon di halte. Ketersediaan fasilitas keamanan dalam kategori baik sebesar 64,6 % sudah tersedianya nomer identitas, kartu identitas, lampu tanda bahaya, lampu penerangan, petugas tetapi belum maksimal. Tingkat keselamatan dilihat dari kelayakan bus dikatakan baik, dan ketersediaan fasiltas keselamatan dinilai baik pada angka 60,4 % sudah tersedianya peralatan keselamatan, dan pegangan tangan. Tingkat kenyamanan, dapat dinilai dari kapasitas angkut yang memiliki nilai load factor jam sibuk 97 % dan tidak sibuk 61 %. Sisi penerangan, pengatur suhu, serta kebersihan sudah tersedia fasilitas penerangan, AC, tempat sampah. Tingkat keterjangkauan, dinilai aksesibilitas perpindahan dinilai baik sebesar 56,2 %, keterjangkauan tarif sudah mencukupi sesuai standart. Tingkat kesetaraan, dinilai dari aspek kursi prioritas dan ruang khusus kursi roda dinilai sudah cukup tersedia. Tingkat keteraturan dilihat dari waktu tunggu puncak tertinggi yaitu 22 menit, dan waktu tunggu non puncak tertinggi 15 menit. Kecepatan perjalanan waktu non puncak cepat berada pada angka 65 km/jam, waktu puncak cepat pada angka 30km/jam. Sistem pembayaran sudah baik dari tersedianya pembayaran melalui smart card, T – Cash dan Go-Pay. Kata Kunci : Evaluasi, Sistem Transportasi, Kinerja Pelayanan, BRT Koridor V

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:37
Last Modified: 26 Nov 2019 07:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13679

Actions (login required)

View Item View Item