Kasmo'in, Kasmo'in (2018) Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam Pembelajaran PAI (Studi Kasus di SMP se- Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (65kB) |
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (399kB) |
|
Text
Daftarisi.pdf Download (95kB) |
|
Text
BabI.pdf Download (172kB) |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (136kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini meliputi perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran PAI (Studi Kasus di SMP Se-Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan). Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran PAI (Studi Kasus di SMP Se-Kecamatan karangrayung, Kabupaten Grobogan). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena-fenomena, peristiwa, aktivitas social secara ilmiah. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan melibatkan kepala sekolah, guru dan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran PAI (studi kasus di SMP sekecamatan Karangrayung kabupaten Grobogan) dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Perencanaan pemanfaatan sumber belajar pada mata pelajaran PAI di SMP sekecamatan Karangrayung kabupaten Grobogan berjalan dengan baik karena di rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), pokok bahasan dan sumber belajar sudah sesuai atau relevan. (2) Pelaksanaan pemanfaatan sumber belajar pada mata pelajaran PAI di SMP sekecamatan Karangrayung, kabupaten Grobogan berjalan dengan efektif karena lebih berkesan dan berpengaruh terhadap antusias siswa. (3) Penilaian pemanfaatan sumber belajar pada mata pelajaran PAI di SMP sekecamatan Karangrayung kabupaten Grobogan berjalan dengan efektif dan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Kata Kunci: Sumber Belajar, PAI
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 07:27 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 07:27 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13614 |
Actions (login required)
View Item |