DAMPAK OWNERSHIP, UKURAN PERUSAHAAN DAN CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2014-2016)

Widyawati, Dyah Ayu (2018) DAMPAK OWNERSHIP, UKURAN PERUSAHAAN DAN CSR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2014-2016). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bukti empiris tentang dampak ownership, ukuran perusahaan dan CSR terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 69 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara terus-menerus selama periode tahun 2014-2016 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari annual report yang telah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2014-2016, yang dapat diakses melalui www.idx.co.id. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap CSR. Kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan; sedangkan ukuran perusahaan dan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR mampu memediasi hubungan antara kepemilikan manajerial dengan nilai perusahaan, begitu juga mampu memediasi hubungan antara ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Namun tidak mampu memediasi hubungan antara kepemilikan institusional dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, CSR, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Nov 2019 02:14
Last Modified: 19 Nov 2019 02:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13434

Actions (login required)

View Item View Item