PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Konsumen Solaria di kota Semarang)

Prasetiyo, Arif (2018) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Konsumen Solaria di kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (592kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan variabel label halal sebagai moderating. citra merek merupakan persepsi yang relatif konsisten dalam jangka waktu panjang Menurut Simamora dalam Sulistiyan (2011:33). Pembangunan sebuah citra merek, terutama citra yang positif menjadi salah satu hal yang paling penting, sebab tanpa citra yang kuat dan positif sangat sulit bagi perusahaan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan yang sudah ada. kualitas pelayanan merupakan suatu kegiatan dimana perusahaan memberi pelayanan kepada konsumen sehubungan dengan jasa sehingga dapat menimbulkan kepuasan konsumen. Pelayanan yang baik dan memuaskan akan mempertinggi citra serta kepercayaan konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen Menurut Kotler (dalam Lupiyoadi, 2006). Label halal adalah pencantuman tulisan atau pernyataan halal pada kemasan produk atau tempat usaha untuk menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan berstatus sebagai produk halal serta munculnya rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi produk halal akan membuat seseorang melakukan keputusan pembelian Menurut Latiff et.al., (2015). keputusan pembelian merupakan proses pengintegrasian yang mengkombinasikan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya menurut Harmani (2008: 41). Berdasarkan pada kajian pustaka yang mendalam dan kritis maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan keputusan pembelian konsumen di restoran Solaria di kota Semarang. pertanyaan penelitian ini adalah : (a) bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ? (b) bagaimana label halal dalam memoderasi citra merek terhadap keputusan pembelian ? objek dalam penelitian ini adalah konsumen Solaria di kota Semarang yang berjumlah 100 orang. Metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, yaitu : beragama islam, minimal berumur 17 tahun, dan sudah pernah membeli 2 kali di restoran Solaria di kota Semarang. Pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 konsumen, kemudian di analisis dengan SPSS 16.0 dan hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, label halal berpengaruh positif dan signifikan dalam memperkuat hubungan antara citra merek terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:29
Last Modified: 12 Nov 2019 03:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13109

Actions (login required)

View Item View Item