PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERBASIS KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI DALAM MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada Pelanggan Shampo Lifebuoy di Kota Semarang)

RIFQI, ROY’AN NUR (2018) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN BERBASIS KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI DALAM MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada Pelanggan Shampo Lifebuoy di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (251kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kreativitas program pemasaran, orientasi pasar dan inovasi terhadap keunggulan bersaing produk dengan kinerja pemasaran sebagai variabel intervening pada shampo Lifebuoy di Kota Semarang dengan. Populasinya adalah pelanggan yang membeli shampo Lifebuoy di Mall besar di Kota Semarang, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kreativitas program pemasaran, orientasi pasar dan inovasi terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Kreativitas program pemasaran, orientasi pasar, inovasi dan kinerja pemasaran mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Kinerja pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara kreativitas program pemasaran dengan keunggulan bersaing, artinya bahwa semakin tinggi kreatifitas program pemasaran, maka perusahaan akan semakin mampu mengembangkan ide-ide baru dan menemukan cara-cara baru dalam memecahkan persoalan peluang bisnis sehingga akan meningkatkan kinerja pemasaran dan tentunya akan berdampak pada keunggulan perusahaan dalam bersaing. Kinerja pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar dengan keunggulan bersaing. Kinerja pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara inovasi dengan keunggulan bersaing, dapat diartikan bahwa semakin tinggi kemampuan perusahaan dalam menciptakan ide-ide baru terhadap produk yang ditawarkan maka akan semakin meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan dan akan berdampak pada keunggulan bersaing perusahaan. Kata Kunci : Kreativitas program pemasaran, orientasi pasar, inovasi, kinerja pemasaran dan keunggulan bersaing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jun 2019 03:40
Last Modified: 24 Jun 2019 03:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12670

Actions (login required)

View Item View Item