Ihsani, Muhammad Noval Fadli (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS DALAM PEMBELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD KEMALA BHAYANGKARI 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.
|
Text
Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
BabI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftarisi.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan_publikasi.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media grafis dalam proses belajar mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belajar peserta didik yang bertempat di SD Kemala Bhayangkari 02 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research ) dengan pendekatan kuantitatif. Dan populasinya adalah seluruh peserta didik SD Kemala Bhayangkari 02 Semarang yang berjumlah 160 siswa yang terdiri dari 6 kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi kuesioner, interview dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan mengguakan rumus Uji-T. Dalam hal ini menempuh 3 langkah yaitu, analisis data pelaksanaan Penggunaan media grafis, analisis data prestasi belajar PAI peserta didik, dan analisis pengaruh penggunaan media grafis dalam pembelajaran PAI terhadap prestasi belajar peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media grafis dalam pembelajaran PAI terhadap prestasi belajar “Dengan membandingkan besarnya “t” yang diperoleh dalam perhitungan (to= 95.054) danbesarnya “t” yang tercantumpada table nilai t (tabel 5% = 2,110 dan t tabel 1% +2,898) makadapat diketahui bahwa t adalah lebih besar dari pada ttabel, yaitu : 2,110<95,054>2,898 maka hipotesis nilai (H0) ditolak dan hasilnya menunjukan signifikan. Dengan demikian penggunaan media grafis berpengaruh pada prestasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas V . Kata kunci : Media Grafis, Pendidikan Agama Islam, Prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2019 02:00 |
Last Modified: | 30 Apr 2019 02:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12506 |
Actions (login required)
View Item |