Purwaningsih, Dewi (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP CELEBRITY ENDORSER FASHION DAN MOTIVASI MEMBELI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP PADA MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
publikasi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap celebrity endorser dan motivasi membeli dengan keputusan pembelian produk onlineshop pada mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Penelitian ini dilakukan pada 168 mahasiswi dengan teknik stratified cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tiga skala yaitu skala keputusan pembelian, skala persepsi terhadap celebrity endorser fashion dan skala motivasi membeli. Uji hipotesis pertama dalam penelitian ini menggunakan korelasi regresi ganda sedangkan untuk hipotesis kedua dan ketiga menggunakan analisis regresi parsial. Hasil analisis hipotesis pertama menunjukkan bahwa R= 0,419, Fhitung 17,957 dan p=0,000 (p<0,01) yang berarti ada hubungan antara persepsi terhadap celebrity endorser fashion dan motivasi membeli dengan keputusan pembelian. Analisis hipotesis kedua menunjukkan skor rx1y= 0,407 dengan p= 0,000 (p<0,01) yang berarti bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap celebrity endorser fashion dan keputusan pembelian. Analisis hipotesis` ketiga menunjukkan skor rx2y = 0,175 dengan signifikan p=0,024 (p<0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara motivasi membeli dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Persepsi terhadap Celebrity Endorser, Motivasi Membeli,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:12 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11462 |
Actions (login required)
View Item |