PENINGKATAN KERJASAMA DAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI METODE COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SDI DARUL HUDA SEMARANG

Nugroho, Urip (2018) PENINGKATAN KERJASAMA DAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI METODE COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SDI DARUL HUDA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kerjasama dan pemahaman konsep melalui pembelajaran kooperatif tipe Qourse Review Horay di kelas V SDI Darul Huda Sema rang.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak dua siklus.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan teknik non tes. Adanya peningkatan kerjasama dan pemahaman konsep ditunjukan dengan kerjasama pada siklus I dengan rata-rata63,75% dengan kriteria baik dan pada siklus II meningkat menjadi 84%mendapat kriteria sangat baik. Peningkatan pemahaman konsep ditunjukan pada siklus I dengan ketuntasan mencapai 72% dengan kriteria baik, dan pada siklus II meningkat menjadi 89% dengan kriteria sangat baik.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Qourse Review horay dapat meningkatkan kerjasama dan pemahaman konsep siswa kelasV SDI Darul Huda Semarang. Kata Kunci : Kerjasama, Pemahaman Konsep, pembelajaran kooperatif tipe Qourse Review Horay

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:21
Last Modified: 05 Oct 2018 04:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11383

Actions (login required)

View Item View Item