ANALISIS PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, DAYA TARIK PROMOSI DAN ISLAMIC RELIGIOSITY TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BANK JATENG SYARIAH DENGAN SIKAP TERHADAP BANK SYARIAH SEBAGAI INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Jateng Syariah )

Jundi, Zaimul (2018) ANALISIS PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, DAYA TARIK PROMOSI DAN ISLAMIC RELIGIOSITY TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BANK JATENG SYARIAH DENGAN SIKAP TERHADAP BANK SYARIAH SEBAGAI INTERVENING (Studi Kasus Pada Bank Jateng Syariah ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1-Cover awal pdf.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2-Daftar Isi pdf.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Image
persetujuan publikasi.JPG

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img]
Preview
Text
8-Daftar pustaka pdf.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah nasabah yang mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah. Hal ini dapat dikatakan berpotensi mengganggu kesehatan bank dari sisi cash flow, karena nasabah yang menabung lebih banyak daripada nasabah yang mengambil pembiayaan, sehingga dana yang ada tidak dapat disalurkan dengan baik. Berdasarkan hasil prasurvey, hal ini diduga dipengaruhi oleh sikap nasabah dan calon nasabah terhadap bank syariah yang kurang baik dan menganggap konsep bank syariah tidak berbeda dengan bank konvensional. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh product knowledge, promosi dan Islamic religiosity terhadap sikap terhadap bank syariah dan minat nasabah dalam mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah pembiayaan Bank Jateng Syariah. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 88 orang seluruh nasabah pembiayaan Bank Jateng Syariah dengan purposive sampling. Data rasio penelitian didapat dari penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan dalam uji hipotesis ini adalah analisis kuantitatif dengan metode statistik dengan menggunakan path analysis. Hasil dari penelitian ini adalah product knowledge, promosi dan Islamic religiosity berpengaruh positif terhadap sikap terhadap bank syariah, product knowledge, dan promosi berpengaruh positif terhadap minat nasabah dalam mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah. Sedangkan Islamic religiosity tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dalam mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah. Sikap terhadap bank syariah memediasi pengaruh product knowledge, promosi dan Islamic religiosity terhadap minat nasabah dalam mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah. Kata kunci: product knowledge, promosi, Islamic religiosity, sikap terhadap bank syariah, minat nasabah dalam mengambil pembiayaan pada Bank Jateng Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:18
Last Modified: 05 Oct 2018 04:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11341

Actions (login required)

View Item View Item