Assyahab, Khilmi (2018) PERAN WORD OF MOUTH DALAM MEMEDIASI BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND EQUITY. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Image
publikasi.jpg Download (95kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image dan perceived quality terhadap brand equity dengan word of mouth sebagai variabel intervening pada dealer Suzuki PT. Indo Sun Motor Gemilang Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh para konsumen yang melakukan pembelian di dealer PT. Indo Sun Motor Gemilang Semarang, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand image dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Brand image, perceived quality dan word of mouth juga terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap brand equity. Word of mouth mampu menjadi variabel intervening antara brand image dengan brand equity, artinya semakin positif image konsumen apda sepeda motor Suzuki, maka akan semakin tinggi bagi pelanggan dalam menyebarkan opininya mengenai kebaikan suatu merek produk, sehingga hal itu akan berdampak pada semakin kuat ekuitas konsumen terhadap merek suatu produk. Hasil pengujian menunjukkan jika word of mouth juga mampu menjadi variabel intervening antara perceived quality dengan brand equity, dapat diartikan bahwa semakin tinggi persepsi konsumen terhadap kualitas suatu merek, maka akan semakin tinggi bagi pelanggan dalam menyebarkan opininya mengenai kebaikan suatu merek sepeda motor Suzuki sebagai bentuk kuatnya ekuitas konsumen pada merek tersebut. Kata Kunci : Citra Merek, Persepsi Kualitas, Komunikasi dari Mulut ke Mulut, Ekuitas Merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:55 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11168 |
Actions (login required)
View Item |