Rudhi, Ahmad Alex Bima (2018) MODEL KREATIFITAS PROGRAM PEMASARAN DAN KEINOVASIAN PRODUK BERBASIS ORIENTASI PASAR DALAM MENINGAKTKAN KINERJA PEMASARAN PADA PT. ASIA PARAMITA INDAH CABANG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Image
Pernyataan Publikasi.jpg Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan kreatifitas program pemasaran dan keinovasian produk sebagai variabel intervening pada PT Asia Paramita Indah Cabang Semarang. Populasi yang digunakan adalah karyawan pemasaran PT Asia Paramita Indah selaku distributor produk Gatsby di Semarang sebesar 71 orang. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kreatifitas program pemasaran, keinovasian produk dan kinerja pemasaran. Begitu halnya dengan kreatifitas program pemasaran dan keinovasian produk juga berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kreatifitas program pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Penjelasan tersebut dapat diartikan bahwa semakin tinggi orientasi pasar, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan, sehingga dibutuhkan kreativitas program pemasaran yang lebih efektif sehingga akan mampu meningkatkan kinerja pemasaran. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin tinggi orientasi pasar, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan sehingga akan menjadi nilai tambah dan sekaligus melahirkan inovasi produk dalam upaya meningkatkan pencapain kinerja pemasaran perusahaan secara maksimal. Kata Kunci : Orientasi pasar, kreatifitas program pemasaran, keinovasian produk dan kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:53 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:53 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11132 |
Actions (login required)
View Item |