PENGARUH PERTUMBUHAN LABA, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016)

Novitasari, Yeyen (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN LABA, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Image
publikasi.jpg

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang permasalahan yang utama yaitu bagaimana pengaruh Pertumbuhan Laba, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan. Nilai Perusahaan adalah suatu nilai bagi perusahaan yang berguna untuk meningkatkan nilai investor pada perusahaan untuk keberlangsungan jangka panjang perusahaan. berdasarkan kajian teori yang mendalam dan kritis, terdaftar 4 hipotesis sebagai berikut : a) Pertumbuhan laba berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, b) Corporate social responsibility berpengaruh terhadap niali perusahaan, c) Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, d) Likuidtas berpangaruh terhadap nilai perusahaan. peneltian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam rentang waktu selama 2014-2016. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu metode pengambilan sampel dengan cara acak. Dari 111 data pengamatan terdapat sebanyak 23 sampel perusahaan. dalam pengujian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan IBM SPSS 22 dalam studi ini dapat disimpulkan bahwa pertumbuhan laba berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:01
Last Modified: 05 Oct 2018 04:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11068

Actions (login required)

View Item View Item