IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) (A Quasi Experimental Study of the Eleventh Grade Students of SMK Negeri 2 Demak in the Academic Year of 2017/2018)

Lestari, Sunia Ayu (2018) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) (A Quasi Experimental Study of the Eleventh Grade Students of SMK Negeri 2 Demak in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Image
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.jpg

Download (778kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. Penulis mengambil siswa kelas XI TAV 1 dan kelas XI TAV 2 sebagai objeknya. Total subjek penelitian ada 60 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-tes dan post-tes menggunakan program SPSS 17.0 untuk menganalisa hasil dari post tes. Hasil dari T-tes menunjukkan rata-rata nilai pos-tes dari kelas experiment adalah 69.43 dan kelas control adalah 59.73. Perhitungan T-tes menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis post-tes di kelas experiment bahwa sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05. Dapat di simpulkan bahwa H1 dapat diterima. Maka, penggunaan strategi DRTA (Directed Reading Thinking Activity) efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif. Kata kunci: Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA), teks naratif, dan pemahaman membaca

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Sastra Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2018 07:59
Last Modified: 07 May 2018 07:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10775

Actions (login required)

View Item View Item