IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP IT AZ-ZAHRA DEMAK

Amaliyah, Naelah (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP IT AZ-ZAHRA DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Image
publikasi.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Strategi pembelajaran ekspositori adalah strategi pembelajaran yang dapat digunakan dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta didik khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam karena melalui strategi ekspositori guru aktif , kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran, peserta didik akan lebih mudah memahami penjelasan dari peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif yang terdiri atas 3 (tiga) bagian yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang peneliti peroleh adalah: pertama, perencanaan Strategi Pembelajaran Ekspositori pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT Az-Zahra Demak dengan adanya RPP, Silabus dan bahan ajar. Kedua, pelaksanaan Strategi Pembelajaran Ekspositori pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT Az-Zahra Demak dengan mengggunakan metode tanya jawab yang membuat peserta didik aktif. Ketiga, Evaluasi Strategi Pembelajaran Ekspositori pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP IT Az-Zahra Demak dengan adanya Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester, Ulangan Akhir Semester serta hasilnya mencapai Kriteria Kemampuan Minimal (KKM).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:47
Last Modified: 03 May 2018 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10649

Actions (login required)

View Item View Item