Maryanto, Tri (2017) PENINGKATAN KOMUNIKATIF DAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF MELALUI MODEL COMPLETE SENTENCE MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DIKELAS III SDN RANDUGARUT KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan komunikatif dan kemampuan membaca intensif melalui model Complete Sentence mata pelajaran bahasa indonesia di kelas III SDN Randugarut Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan terdiri dari 2 siklus, setiap siklus ada 2 pertemuan dan satu kali evaluasi pada pertemuan terakhir. Teknik dan pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan teknik non tes karena dalam penelitian yang ditingkatkan adalah peningkatan komunikatif dan kemampuan membaca intensif siswa. Pada siklus I siswa hadir semua yang berjumlah 19 siswa yang terdiri dari 7 laki-laki dan 12 perempuan, untuk kemampuan membaca intensif siswa pada soal evaluasi memperoleh persentase ketuntasan 47,37% dan peningkatan komunikatif siswa memperoleh persentase 59,72% sedangkan siklus II kemampuan membaca intensif siswa memperoleh persentase ketuntasan 89,47% dan peningkatan komunikatif siswa memperoleh persentase 86,25%. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas III SDN Randugarut melalui model Complete Sentence maka dapat dinyatakan bahwa peningkatan komunikatif dan kemampuan membaca intensif siswa dapat mampu ditingkatkan secara signifikan. Kata Kunci : Peningkatan Komunikatif, Kemampuan Membaca Intensif, Model Complete Sentence
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2018 03:48 |
Last Modified: | 13 Feb 2018 03:48 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10227 |
Actions (login required)
View Item |