Rizalti, Mochammad (2016) PENGARUH PENERAPAN MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Pajak Gayamsari Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan yang merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan juga bagaimana pelayanan yang diberikan oleh otoritas pajak kepada wajib pajak orang pribadi yang membayar pajak di Kantor Pelayanan Pajak Gayamsari Semarang. Variabel dalam penelitian ini adalah modernisasi sistem administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan (independen) dan kepatuhan wajib pajak (dependen), cara mengukur masing masing variabel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wajib pajak yang membayar pajaknya di Kantor Pelayanan Pajak Gayamsari semarang. Teknik penentuan sampel adalah metode Convience Sampling yaitu pengumpulan informasi dari anggota populasi yang dengan senang hati bersedia memberikan informasi dan untuk memperoleh sejumlah informasi dasar secara cepat dan efisien. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang dikirim secara langsung kepada responden disertai dengan surat permohonan kepada responden agar berkenan mengisi kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif, uji kualitas data terdapat dua pengujian yaitu : (1). Uji validitas (2). Uji Reliabilitas, uji asumsi klasik terdapat tiga pengujian yaitu : (1). Uji Normalitas (2). Uji Multikolineritas (3). Uji Heteroskedastisitas dan uji hipotesis yang terdiri dari (1). Analisis Regresi (2). Koefisien Determinasi (3). Uji – F (simultan) (4). Uji t (parsial). Berdasarkan kajian pustaka penelitian ini terdapat 2 hipotesis yang menjadi perbandingan, adalah sebagai berikut : (1). Modernisasi sistem administrasi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini berarti bahwa jika modernisasi sistem administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan semakin baik maka kepatuhan wajib pajak akan semakin baik. Hasil dari pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa modernisasi sistem administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 02:34 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 02:34 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4758 |
Actions (login required)
View Item |