ANALISIS PENGARUH PENGAWASAN DAN TINGKAT KEMAMPUAN KARYAWAN TERHADAP EFISIENSI PERUSAHAAN PAVING BLOCK "POHON CEMARA" DI GENUK

SAKIMAN, SAKIMAN (1999) ANALISIS PENGARUH PENGAWASAN DAN TINGKAT KEMAMPUAN KARYAWAN TERHADAP EFISIENSI PERUSAHAAN PAVING BLOCK "POHON CEMARA" DI GENUK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (508kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (937kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
04944906.pdf

Download (30MB)

Abstract

Perusahaan sebagai suatu lembaga yang diorganisasi dan dijalankan urtuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan motif mendapatkan keuntungan. Untuk mencapai tujuan tersebut pimpinan suatu perusahaan harus dapat mengkoordinir sumber-sumber daya manusia, material, mesin dan lainnya. Jika perusahaan ingin mencapai tingkat efisiensi, maka harus memenuhi beberapa faktor penting antara lain pengawasan dalam bekerja dan tenaga kerja yang mempunyai kemampuan tinggi/profesional. Dengan adanya pengawasan yang teratur dan kemampuan tenaga kerja yang tinggi maka akan dapat diketahui tingkat keberhasilan perusahaan dan efisiensi perusahaan• Perusahaan Paving Block "POHON CE­MARA" di Genuk mempunyai pengertian bahwa, dengan pengawa­ san dan tingkat keramputan kerja yang tinggi akan dapat mencapai efisiensi perusahaan. Oleh karena itu perusahaan memerlukan suatu pedoman tentang pengawasan dan kemampuan tenaga kerja yang baik sebagai dasar bertindak. Pengawasan merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh pimpinan atau pengawasan secara langsung terhadap pelaksanaan sutatu pekerjaan. Sedangkan kemampuan tenaga kerja adalah kesanggupan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan yang telah ditentukan. Obyek penelitian ini adalah para pekerja di bagian produksi yang ada pada perusahaan Paving Block "Pohon Cemara" di Genuk. Aspek yang dianalisa adalah aspek pengawasan, aspek tingkat kemamnpuan karyawan dan efisiensi perusahaan. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Dari perhitungan analisis regresi berganda dengan program mikrostat diperoleh hasil persamaan : Y = 1,5141 + 0,4691 x1 + 0,3672 x2 dan hasil pengujian hipotesis regresi berganda diperoleh hasil F tessebesar 36,059 sedang babel nyata '% dan derajat kebebasan 2;n-k-1 acladah ,23. Hal ini berarti F hitung > F tabel yaitu 3,23 sehingga akan menolak Ho yang menyatakan 6. tidak ada pengaruh pengawasan dan tingkat kemampuan karya­ wan terhadap efisiensi perusahaan. Dan Ha yang menyatakan ada pengaruh pengawasan dan tingkat kemampuan karyawan terhadap efisiensi perusahaan diterima. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa pengawasan dan tingkat kemampuan karyawan mempunyai pengaruh terrhadap efisiensi perusahaan. Dari per hitungan koefisien determinasi diperoleh hasil 0,6490 hal ini berarti bahwa 6490% efisiensi perusahaan dipengaruhi oleh pengawasan dan tingkat kemampuan karyawan sedanq sisanya 5,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:32
Last Modified: 20 Jun 2022 07:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23107

Actions (login required)

View Item View Item