A MODEL TO INCREASE CAREER SATISFACTION FOR MILLENNIAL WORKFORCE: THE ROLE OF SPIRITUAL WORK VALUES AND JOB ENGAGEMENT

Yuniarti, Nur Atika (2021) A MODEL TO INCREASE CAREER SATISFACTION FOR MILLENNIAL WORKFORCE: THE ROLE OF SPIRITUAL WORK VALUES AND JOB ENGAGEMENT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (383kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (383kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (535kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (922kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi peran spiritual work values dan job engagement untuk meningkatkan career satisfaction pada dosen milenial di Perguruan Tinggi Islam di Semarang. Kemampuan generasi milenial untuk beradaptasi dengan situasi baru merupakan keterampilan yang sangat berguna dan tidak boleh diabaikan oleh para pebisnis. Sebagai tren bidang human resource, career satisfaction memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan oleh karena itu mereka harus mengerti tujuan kerja yang sebenarnya dengan memiliki nilai dari individu yang berorientasi pada ridho Tuhan sebagai tatanan dalam organisasi disebut spiritual work values. Upaya peningkatan career satisfaction dapat diimplementasikan oleh keterlibatan pekerjaan yang dikonseptualisasikan sebagai keterlibatan dalam sebuah pekerjaan untuk memberikan kinerja yang terbaik disebut job engagement. Seiring dengan sifat kerja yang berbasis digital, penelitian ini juga menguji peran digital mediated communication sebagai penentu dari job engagement. Selain itu, spiritual work values juga diduga meningkatkan job engagement. Job engagement sebagai variabel intervening antara komunikasi yang dimediasi secara digital terhadap kepuasan karir, kemudian nilai kerja spiritual terhadap kepuasan karir. Metode yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah kepada 150 responden dosen yang berumur 20 sampai dengan 40 tahun di Perguruan Tinggi Islam di Semarang yang lebih mengedepankan nilai dengan konsep islami dengan masa kerja minimal 1 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner melalui google form. Analisis data menggunakan partial least square (PLS) tipe 3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital mediated communication memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap job engagement dan career satisfaction, spiritual work values berpengaruh positif dan signifikan terhadap job engagement dan career satisfaction, job engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap career satisfaction. Jadi, digital mediated communication, spiritual work values dan job engagement berperan dalam meningkatkan career satisfaction pada karyawan milenial. Kata Kunci : Digital mediated communication, Spiritual Work Values, Job Engagement, Career Satisfaction dan Milenial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:26
Last Modified: 09 Feb 2022 04:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22107

Actions (login required)

View Item View Item