ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL PERKALIAN BERBASIS ONLINE KELAS III SD ISLAM SITI SULAECHAH

Lisnawati, Yolana Eka (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL PERKALIAN BERBASIS ONLINE KELAS III SD ISLAM SITI SULAECHAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (748kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (843kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (657kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (921kB)

Abstract

Yolana Eka Lisnawati. 2021. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemandirian Siswa dalam Penyelesaian Soal Perkalian Berbasis Online Kelas III SD Islam Siti Sulaechah. Skripsi. Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung. Pembimbing I Nuhyal Ulia, M.Pd. Pembimbing II Yunita Sari, M.Pd. Fokus penelitian ini adalah menganalisis kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian siswa dalam penyelesaian soal perkalian berbasis online. Pembahasan materi difokuskan pada perkalian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengympulkan data adalah metode tes, angket dan wawancara. Langkah-langkah dalam analisis data adalah reduksi, penyajian dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahn masalah siswa dari jumlah siswa 20 menujukan jumlah siswa yang memperoleh nilai interval 80-100 atau yang memenuhi kriteria baik sekali adalah sebanyak 3 siswa atau sebesar 15%, yang memperoleh nilai interval 66-79 atau yang memenuhi kriteria baik adalah sebanyak 6 siswa atau sebsar 30%, yang memperoleh interval 56-65 atau yang memenuhi kririteria cukup adalah 7 siswa atau sebsaar 35%, yang memperoleh interval 40-55 atau yang memenuhi kriteria kurang adalah 2 orang siswa atau sebesar 10%, dan yang terakhir yang memperoleh interval 30-39 atau yang memenuhi kriteria kurang sekali adalah 2 orang siswa atau sebsar 10%. Sedangkan Tingkat kemandirian menujukan hasil percaya diri 10 siswa atau 50% tanggung jawab 18 siswa atau 90% tergolong sangat baik, disiplin 17 siswa atau 85% dan yang terakhir inisiatif 14 siswa atau 70% tergolong cukup. Kata kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemandirian, Matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:32
Last Modified: 12 Jan 2022 03:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21545

Actions (login required)

View Item View Item