GANGKA, ANDI TENRI (2020) PENGUKURAN KINERJA PENYEDIA JASA PADA PELAKSANAAN PEKERJAAN JALAN DAN JEMBATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KARTESIUS. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (448kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (34kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (25kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (150kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (36kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
Abstract
Pekerjaan preservasi jalan nasional merupakan kegiatan rutin oleh pemerintah guna menjaga kualitas jalan. Keberhasilan proyek yang dilakukan oleh pemerintah sangat ditentukan oleh peran dari para pelaku konstruksi dan keterlibatan supervisi. Suatu proyek dinyatakan berhasil apabila 2 kegiatan berjalan dengan paralel yaitu kegiatan fisik dan administrasi kontrak, guna memastikan para pelaku konstruksi memenuhi kewajiban sesuai perjanjian kontrak. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran kinerja penyedia jasa dalam pengendalian dokumen administrasi proyek dan capaian kinerja pengguna jasa pada hasil e-monitoring progres pekerjaan penanganan jalan nasional. Terdapat 2 indikator kinerja penyedia jasa terdiri dari 15 variabel yang digunakan untuk mengukur kinerja penyedia jasa, dan 10 variabel untuk mengetahui capaian kinerja progres pengguna jasa yang ditinjau dari 2 aspek yaitu tingkat kepentingan/rencana dan tingkat keterlibatan/realisasi dengan menggunakan metode Kartesius. Dari hasil pengukuran kinerja penyedia jasa menunjukkan perlunya perbaikan pada beberapa variabel berdasarkan perbandingan hasil kuesioner penyedia jasa dengan capaian progres keuangan e-monitoring menggunakan metode Kartesius yang masuk kedalam kuadran 1 dan 3, pengukuran tidak dapat dibandingkan secara detail sesuai variabel namun dapat dibandingkan dalam hal capaian pelaksanaan penyerapan progres keuangan dalam sertifikat bulanan (Montly Certificate) sesuai persyaratan spesifikasi umum 2018 Dirjen Bina Marga (2018). Didapatkan pula hasil pengukuran capaian kinerja pengguna jasa menggunakan metode Kartesius dengan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sama-sama memerlukan perbaikan pada 3 variabel yang sama, terdapat dalam kuadran 3 (tingkat rencana-realisasi kurang baik) dan intresprestasi akuntabilitas kurang baik sehingga pengguna jasa perlu menjadi prioritas utama dalam perbaikan serta memperhatikan pelaksanaannya baik dilapangan maupun administrasi. Kata kunci: Penyedia jasa, pengguna jasa, metode Kartesius. .
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 07:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 07:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20546 |
Actions (login required)
View Item |