PENGARUH REVIEW FILM PADA AKUN TWITTER @WatchmenID TERHADAP KEPUASAN DAN MINAT MENONTON PENGIKUT @WatchmenID

Septian, Ade (2020) PENGARUH REVIEW FILM PADA AKUN TWITTER @WatchmenID TERHADAP KEPUASAN DAN MINAT MENONTON PENGIKUT @WatchmenID. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (154kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (622kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (74kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dari konvensional ke digital memberikan kemudahan dalam berbagai aspek, salah satunya melalui media sosial Twitter. Akan tetapi tidak semua informasi yang disampaikan melalui akun Twitter mampu memberikan pengaruh pada pengikut akun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh review (ulasan) film akun @WatchmenID terhadap kepuasan dan minat menonton pengikut. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan paradigma positivisme. Teori Uses and Gratification digunakan untuk menganalisis, dengan teknik pengambilan sampel secara purposive random sampling pada 100 responden yang mengikuti akun Twitter @WatchmenID. Pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh antara review (ulasan) film @WatchmenID terhadap kepuasan dan pengaruh review (ulasan) film @WatchmenID terhadap minat menonton pengikut terbukti. Hal ini didukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linear sederhana yang menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel review film akun @WatchmenID terhadap kepuasan sebesar 0,404. Dari output tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,163. Sedangkan perhitungan regresi linear sederhana pada variabel review akun flim @WatchmenID pada minat menonton menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel pemasaran interaktif sebesar 0,323. Dari output tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,104. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas diperoleh hasil untuk variabel review film sebesar 0,585, variabel kepuasan pengikut sebesar 0,625 variabel minat menonton sebesar 0,287 dan hasil uji t terhadap kepuasan pengikut sebesar 4,376 dan hasil uji t terhadap minat menonton sebesar 3,377. Kata kunci : review, akun Twitter, kepuasan , minat menonton, Uses and Gratification

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:34
Last Modified: 07 Apr 2021 07:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18630

Actions (login required)

View Item View Item