FAKHRI, KHOIRUDIN (2020) ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS PEMBANGUNAN GEDUNG SDIT AL-MAWADDAH MUKTIHARJO SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (16kB) |
|
Text
BAB I_1.pdf Download (370kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (208kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (130kB) |
|
Text
LAMPIRAN_1.pdf Download (1MB) |
|
Text
PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
Abstract
Kota Semarang secara geografis sangat strategis karena lokasinya terletak di Jawa Tengah. Posisi geografis serta potensi wilayah yang ada menjadikan Kota Semarang mempunyai daya tarik bagi tumbuhnya kegiatan pembangunan. Dalam perkembangannya, kegiatan pembangunan di Kota Semarang dihadapkan pada berbagai masalah, baik masalah sosial, ekonomi maupun Transportasi. Analisis dampak lalu lintas dipergunakan untuk memprediksi apakah infrastruktur transportasi dalam daerah pengaruh pembangunan tersebut dapat melayani lalu lintas yang ada eksisting ditambah dengan lalu lintas yang dibangkitkan atau ditarik oleh pembangunan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh keluar dan masuknya kendaraan sebelum dan sesudah adanya pembangunan gedung SD IT Al-Mawaddah, serta perlu melakukan analisa sirkulasi penataan kendaraan yang terjadi di kawassan SD IT Al-Mawaddah, dan memprdiksi peningkatan jumlah siswa 10 Tahun ke depan yang berguna untuk keperluan penataan gedung dan lahan parkir. Metode yang akan dilakukan adalah metode analisis MKJI 1997. Metode tersebut digunakan untuk menganalisis kondisi ruas jalan dan beban lalu lintas yang akan terjadi. Serta dengan memprediksi jumlah siswa 10 Tahun mendatang, berfungsi untuk memprediksi adanya tarikan dan bangkitan yang akan terjadi. Didapatkan hasil survei volume jalan sebesar 273,83 Smp/Jam, Kapasitas Jalan sebesar 2.408 smp/jam total 2 arah. Volume perkapasitas (VC rasio) sebesar 0,11. Maka Tingkat pelayanan Jalan Dempel Baru Raya memiliki tingkat pelayanan A. Pada tahun 2020 jumlah Siswa, Guru dan Karyawan sebanyak 358, dengan ruang kelas yang tersedia sebanyak 13 Ruang kelas. Prediksi pertumbuhan jumlah Siswa, Guru dan Karyawan pada 10 Tahun kedepan yaitu sebanyak 819 Orang. Pengembangan pembangunan sampai dengan tahun 2030 direncanakan akan memiliki total 37 ruang kelas. Maka dari itu perlu ditambahkan ruang parkir cadangan untuk menampung kendaraan di masa mendatang. Kata Kunci: Bangkitan Lalu Lintas, Pelayanan Lahan Parkir, Sirkulasi Penataan Kendaraan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 03:05 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 03:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18605 |
Actions (login required)
View Item |