PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN BREBES (STUDY TERHADAP PENGURUSAN E-KTP DI KABUPATEN BREBES)

Heriyanto, Arizki Septian (2018) PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN BREBES (STUDY TERHADAP PENGURUSAN E-KTP DI KABUPATEN BREBES). Undergraduate thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan Publik adalah pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat oleh penyelenggara negara. Dalam pelaksanaan pelayanan publik perlu nya peran serta aparutur pemerintahan dalam melaksakan pelayanan yang baik dan berkualitas Pelayanan publik dalam pengurusan E-KTP sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan dalam pembuiatan E-KTP dal ini memudahkan dalam pembuatan E-KTP yang baik dan benar yang sesuai dengan prosedur dan pegawai kantor kecamatan atau dinas kependudukan dan pencatatan sipil memberikan arahan-arahan yang memudahkan dan membuat masyarakat paham dalam pengurusan E-KTP Faktor Penghambat dalam pelayanan publik yaitu Masalah strukturan birokrasi yang menyangkut penganggaran untuk pelayanan publik terhadap masyarakat dan yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik adalah adanya kendala kultural didalam birokrasi pelayanan publik, ada pula faktor dari perilaku aparat yang tidak mencerminkan perilaku melayani dan cenderung menunjukan perilaku ingin dilayani oleh masyarakat. Faktor pendukung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Brebes palyanan yang sudah menggunakan sistem online dan sudah di bagi ke kantor kecamatan yang lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan E-KTP, Sudah terdapat standar pengurusan oprasional (SPO) dikantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten brebes terdapat pula bagan-bagan mengenai prosedur pembuatan E-KTP yang baik dan benar sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus E-KTP Tentang metode penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan yuridis sosiologis. Yuridis sosiologis merupakan suatu pendekatan yang menggunakan asas dan perinsip hukum dalm meninjau, melihat dan menganalisa masalah mengenai pelayanan publik terhadap pengurusan E-KTP di Kabupaten Brebes Hasil penelitian dari kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes Dalam pengurusan E-KTP sering kali masyarakat masih kurang paham dan masih banyak kesalahan dalam pengurusan E-KTP sehingga masyarakat kurang memperhatikan dalam pembuatan E-KTP maka dari itu banyak masyarakat kurang melengkapi persyaratan yang di tentukan dalam pembuatan E-KTP Kata Kunci : Pelayanan Publik, pengurusan E-KTP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 15 Oct 2018 03:36
Last Modified: 15 Oct 2018 03:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item