MODEL KREATIFITAS PROGRAM PEMASARAN DAN KEINOVASIAN PRODUK BERBASIS ORIENTASI PASAR DALAM MENINGAKTKAN KINERJA PEMASARAN PADA PT. ASIA PARAMITA INDAH CABANG SEMARANG

Rudhi, Ahmad Alex Bima (2018) MODEL KREATIFITAS PROGRAM PEMASARAN DAN KEINOVASIAN PRODUK BERBASIS ORIENTASI PASAR DALAM MENINGAKTKAN KINERJA PEMASARAN PADA PT. ASIA PARAMITA INDAH CABANG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Pernyataan Publikasi.jpg

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan kreatifitas program pemasaran dan keinovasian produk sebagai variabel intervening pada PT Asia Paramita Indah Cabang Semarang. Populasi yang digunakan adalah karyawan pemasaran PT Asia Paramita Indah selaku distributor produk Gatsby di Semarang sebesar 71 orang. Alat analisis yang digunakan adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kreatifitas program pemasaran, keinovasian produk dan kinerja pemasaran. Begitu halnya dengan kreatifitas program pemasaran dan keinovasian produk juga berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kreatifitas program pemasaran mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Penjelasan tersebut dapat diartikan bahwa semakin tinggi orientasi pasar, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan, sehingga dibutuhkan kreativitas program pemasaran yang lebih efektif sehingga akan mampu meningkatkan kinerja pemasaran. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin tinggi orientasi pasar, maka perusahaan dapat mengetahui, memahami serta menjawab kebutuhan maupun harapan dari pelanggan sehingga akan menjadi nilai tambah dan sekaligus melahirkan inovasi produk dalam upaya meningkatkan pencapain kinerja pemasaran perusahaan secara maksimal. Kata Kunci : Orientasi pasar, kreatifitas program pemasaran, keinovasian produk dan kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:53
Last Modified: 05 Oct 2018 04:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11132

Actions (login required)

View Item View Item