Akbar, Laode Muhammad Aidil (2017) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN AHP (STUDI KASUS LOEMPIA LANNY). Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

| Preview Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of PUBLIKASI_1.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

| Preview Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (2MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)

Abstract

Perumusan strategi pemasaran pada suatu perusahaan merupakan hal yang paling penting, dimana strategi pemasaran akan sangat menentukan apakah perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor sejenis dipasaran atau tidak. Loempia Lanny merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner yang beralamat di Kp Plampitan 81 (Depan Hotel Gumaya) Semarang berdiri sejak tahun 1988 telah memiliki kualitas yang dapat digunakan sebagai modal untuk bersaing,hanya saja dengan segala keunggulan yang dimiliki, loempia lanny belum mengalami perkembangan yang signifikan sejak pertama kali didirikan hingga saat ini.
SWOT merupakan suatu metode analisis yang digunakan untuk menyusun faktor-faktor strategis berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan. Namun penggunaan metode SWOT akan memunculkan banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran perusahaan sehingga diperlukan suatu metode yang dapat memilih alternatif terbaik dari banyaknya alternatif yang muncul dari penggunaan metode SWOT.
Analytical Hierarchy Proses (AHP) merupakan suatu metode untuk mengorganisir informas i-informasi dalam memilih alternatif yang paling disukai.. Dengan menggunakan AHP, kita dapat memandang suatu masalah yang akan dipecahkan dalam suatu kerangka berfikir yang terorganisir, sehingga memungkinkan untuk mengambil keputusan yang paling efektif terhadap permasalahan yang ada.
Penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT menghasilkan empat alternatif strategi pemasaran yaitu strength opportunity (SO), weakness opportunity (WO), Strength threats (ST), weakness threats (WT). Sedangkan penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan AHP menghasilkan strategi Strength threats (ST) sebagai strategi yang terpilih untuk diterapkan pada loempia Lanny.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, AHP

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Mahasiswa FTI - Skripsi Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2018 01:53
Last Modified: 30 Jan 2018 01:53
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9817

Actions (login required)

View Item View Item