Rahmah, Alifia Nisaur (2017) HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN SOSIAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BERMEREK PADA REMAJA PUTRI DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

| Preview Download (193kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

| Preview Download (15kB)
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (21kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.jpg]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of 4. BAB I.pdf]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

| Preview Download (39kB)
[thumbnail of 5. BAB II.pdf] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (49kB)
[thumbnail of 6. BAB III.pdf] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (37kB)
[thumbnail of 7. BAB IV.pdf] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (62kB)
[thumbnail of 8. BAB V.pdf] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (6kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara penyesuaian sosial dengan keputusan pembelian pada remaja putri di Semarang. Keputusan pembelian adalah perilaku yang dilakukan seseorang untuk mencari solusi dan memutuskan membeli atau tidaknya terhadap suatu barang sedangkan penyesuaian sosial adalah kemampuan seseorang dalam menjalin hubungan dengan orang lain, dengan memahami, menghormati dan menghargai lingkungan sekitar.
Variabel ini diteliti dengan menggunakan skala keputusan pembelian berdasarkan aspek yang dikembangkan oleh Swastha dan skala penyesuaian sosial yang dikembangkan oleh Schneiders. Hipotesis yang diajukan yaitu terdapat hubungan yang positif antara penyesuaian sosial dengan keputusan pembelian barang bermerek pada siswi SMA Negeri 1 Semarang.
Subjek penelitian ini yaitu 65 siswi kelas XI di SMA Negeri 1 Semarang. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan korelasi produk moment yang dikembangkan oleh Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara keputusan pembelian dengan penyesuaian sosial berdasarkan hasil analisis statistik diperoleh nilai hasil nilai rxy sebesar 0,272 dan signifikansi p = 0,029 (p < 0,05).

Kata kunci : keputusan pembelian, penyesuaian sosial.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2018 05:25
Last Modified: 23 Jan 2018 05:25
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9650

Actions (login required)

View Item View Item