Cahyadi, Edi (2017) PENINGKATAN KREATIVITAS MENULIS NASKAH DRAMA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI WEDING 04 KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[thumbnail of 1. Cover.pdf]
Preview
Text
1. Cover.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

| Preview Download (94kB)
[thumbnail of 3. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

| Preview Download (103kB)
[thumbnail of PUBLIKASI_1.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

| Preview Download (91kB)
[thumbnail of 4. BAB I.pdf]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

| Preview Download (183kB)
[thumbnail of 5. BAB II.pdf] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (297kB)
[thumbnail of 6. BAB III.pdf] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (317kB)
[thumbnail of 8. BAB V.pdf] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (96kB)
[thumbnail of 7. BAB IV.pdf] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (533kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (233kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Meningkatkan kreativitas menulis naskah drama siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui model pembelajaran Group Investigation di kelas VI SD Negeri Weding 04, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas VI SD Negeri Weding 04 Kabupaten Demak yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasu dan tes. Adanya peningkatan kreativitas menulis siswa yang ditunjukan dengan peningkatan kreativitas menulis dalam setiap siklus. Pada siklus I diperoleh dengan presentase 63,5% dengan kriteria baik. Pada siklus II diperoleh dengan presentase 92,7%. Pada penulisan naskah drama siklus I ada tingkatan yaitu dengan presentase 64,4% dengan kriteria baik. Pada siklus II diperoleh presentase 83,1%. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulakn bahwa model pembelajaran Group Investigation dapat meningkatkan kreativitas menulis naskah drama siswa di kelas VI SD Negeri 04 Weding 04 Kabupaten Demak.

Kata Kunci : Kreativitas Menulis, Model Pembelajaran Group Investigation

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2018 07:16
Last Modified: 15 Jan 2018 07:16
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9367

Actions (login required)

View Item View Item