Najib, Lutfi (2017) THE EFFECTIVENESS OF QUANTUM READING TO ENHANCE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Case of the Eleventh Graders of SMA N 2 Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of 01 COVER.pdf]
Preview
Text
01 COVER.pdf

| Preview Download (500kB)
[thumbnail of 02 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
02 ABSTRACT.pdf

| Preview Download (190kB)
[thumbnail of 03 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
03 TABLE OF CONTENTS.pdf

| Preview Download (182kB)
[thumbnail of PUBLIKASI_1.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

| Preview Download (167kB)
[thumbnail of 04 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
04 CHAPTER I.pdf

| Preview Download (305kB)
[thumbnail of 05 CHAPTER II.pdf] Text
05 CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (259kB)
[thumbnail of 06 CHAPTER III.pdf] Text
06 CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (284kB)
[thumbnail of 07 CHAPTER IV.pdf] Text
07 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (390kB)
[thumbnail of 08 CHAPTER V.pdf] Text
08 CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (131kB)
[thumbnail of 09 REFERENCES.pdf]
Preview
Text
09 REFERENCES.pdf

| Preview Download (187kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang berjudul “The Effectiveness of Quantum Reading to Enhance Students’ Reading Comprehension” adalah untuk mengetahui apakah quantum reading efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian experimental jenis nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMA N 2 Demak tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah total sebanyak 357 siswa. Data dikumpulkan dengan melalui beberapa kegiatan yaitu try out, pre-test, treatments, dan post-test.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada pre-test di kelas experiment adalah 59.13 sedangkan nilai rata-rata pada pre-test di kelas control adalah 58.74. setelah treatments diberikan pada kedua kelas selama empat kali pertemuan nilai rata-rata pada post-test di kelas kontrol adalah 63.07. hasil analisis data menunjukkan bahwa t observed adalah 6.358 dan t table dengan standar defiasi 76 adalah 1.665 (6.358 > 1.665) t observed lebih tinggi daripada t table. Disamping itu, Sig. (2-tailed) pada taraf signifikansi 0.05 menunjukkan 0.000 (0.000 < 0.05). Hal ini menunjukkan bahwa treatments meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension dan Ho ditolak dan Ha diterima. Sebagai hasilnya, hal ini bisa disimpulkan bahwa penggunaan quantum reading efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam reading comprehension.

Keywords : Quantum Reading, Enhancement, Reading Comprehension

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:38
Last Modified: 13 Dec 2017 02:38
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8869

Actions (login required)

View Item View Item