Miski, Rikhil (2017) EFEKTIVITAS METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) KRM MARZUKI CEPOGO KEMBANG JEPARA. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

| Preview Download (844kB)
[thumbnail of 2. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (11kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

| Preview Download (252kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (326kB)
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (141kB)
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (154kB)
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (9kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (134kB)

Abstract

Metode merupakan salah satu komponen pendidikan yang sangat penting dan besar peranannya dalam menentukan keberhasilan suatu pendidikan. Oleh karena itu seorang guru diharapkan dapat memilih metode yang tepat, sehingga metode-metode tersebut dapat berfungsi secara efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.
Penggunaan metode demonstrasi sebagai salah satu metode mengajar dengan menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu dengan jalan mendemonstrasikannya terlebih dahulu kepada siswa, dapat menghilangkan verbalisme sehingga siswa akan semakin memahami materi. Agar materi dapat berjalan dengan efektif dan efisien, maka materi yang didemonstrasikan perlu ditindak lanjuti oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari maupun dengan latihan yang kontinyu sehingga siswa tidak lupa.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran fiqih siswa kelas IX di MTs. K.R.M. MARZUKI Cepogo, Kembang, Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan bentuk metode deskriptif. Dan menggunakan instrument kuesioner dan wawancara sebagai sumber datanya.
Dalam menganalisa data, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat efektivitas metode demonstrasi terhadap pembelajaran fiqih siswa kelas IX di MTs. K.R.M. MARZUKI Cepogo, Kembang, Jepara ini termasuk dalam kategori sangat tinggi. Selain itu sekolah juga memainkan peranannya sebagai lembaga pendidikan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:32
Last Modified: 13 Dec 2017 02:32
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8711

Actions (login required)

View Item View Item