Paramasari, Silvia Nevane (2017) Pengaruh Terpaan Program Acara Musik INBOX di SCTV Terhadap Perilaku Meniru dan Gaya Bahasa Mahasiswa. Doctoral thesis, Fakultas Hukum UNISSULA.
Preview |
Text
COVER_1.pdf |
Preview |
Text
ABSTRAK_1.pdf |
Preview |
Text
DAFTAR ISI_1.pdf |
Preview |
Text
BAB I_1.pdf |
![]() |
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB VI_1.pdf Restricted to Registered users only |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf |
Abstract
iv
Mustofa: Manajemen Pendidikan Islam pada Pondok Modern Darul
Arqom Patean Kendal.
Penelitian ini dilaksanakan di Pondok Modern Darul Arqom Patean,
Kendal yang beralamat di Jalan Tugumas di desa Pagersari, kecamatan Patean dan
kabupaten Kendal propinsi Jawa Tengah adalah penelitian lapangan dengan
subjek Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal dan obyeknya adalah
Manajemen Pendidikan Islam pada Pondok Modern Darul Arqom Patean Kendal
sedangkan rumusan masalahnya sebagai berikut; Bagaimana prosedur penerimaan
santri baru di pondok modern Darul Arqom Patean Kendal; Bagaimana proses
belajar mengajar di pondok modern Darul Arqom Patean Kendal dan Bagaimana
hasil belajar di pondok modern Darul Arqom Patean Kendal.
Metode Penelitian, jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif atau
Penelitian lapangan dengan menggunakan lingkungan alamiah sebagai sumber
data. Peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam suatu situasi sosial merupakan kajian
utama penelitian kualitatif ini. Peneliti pergi ke lokasi yaitu Pondok Modern Darul
Arqom Patean Kendal untuk memahami dan mempelajari situasi. Studi dilakukan
pada waktu interaksi berlangsung di tempat kejadian. Peneliti mengamati,
mencatat, bertanya, menggali sumber yang erat hubungannya dengan managemen
pendidikan Islam. untuk mengumpulkan data dari sumber utama dengan cara
observasi, interview dan dokumentasi dengan setting para ustadz dan santri
sebagai informen juga dengan sumber primer secara langsung dan skunder secara
tidak langsung, untuk kredebilitas penelitian peneliti datang berkali-kali ke
pondok.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa data yang dikumpulkan bukan
berupa angka-angka melainkan data tersebut berasal dari naskah
wawancara, catatan lapangan, dokumentasi pribadi, catatan memo dan
dokumen resmi lainnya, setelah terkumpul, maka langkah selanjutnya
adalah mendisplaykan data, yaitu proses mendiskripsikan kumpulan informasi
secara sistematis dalam bentuk susunan yang jelas dengan hasil sebagai
berikut; Pada prosedur penerimaan santri baru: Belum ada buku panduannya dan
bisa berjalan lancar mengandalkan jadwal; Dilakukan tes tertulis terdiri dari tes
potensi akademik dan tes minat dan kepribadian; Dilakukan tes wawancara pada
calon santri dan wali calon santri. Pada proses belajar mengajar sudah memakai
strategi tertentu, sudah menggunakan metode tertentu dan sudah memanfaatkan
media tertentu. Pelaksanan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional sudah ada
programnya.
Kata kunci: manajemen, pendidikan Islam, pondok modern
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:31 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:31 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |