Abdillah, Amin Reza and Putri, Monica Aprilia (2016) ANALISIS ARUS LALU LINTAS PADA RUAS JALAN (Studi Kasus : Ruas Jalan Prambatan Kidul Jalan Kudus – Jepara Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[thumbnail of b.Halaman Judul.pdf]
Preview
Text
b.Halaman Judul.pdf

| Preview Download (14kB)
[thumbnail of h. Abstraks.pdf]
Preview
Text
h. Abstraks.pdf

| Preview Download (21kB)
[thumbnail of i.  Daftar isi-TABEL-GRAFIK GAMBAR.pdf]
Preview
Text
i. Daftar isi-TABEL-GRAFIK GAMBAR.pdf

| Preview Download (26kB)
[thumbnail of l. BAB I.pdf] Text
l. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (29kB)
[thumbnail of m. BAB II.pdf] Text
m. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (256kB)
[thumbnail of n. BAB III FIX.pdf] Text
n. BAB III FIX.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (52kB)
[thumbnail of p. BAB  V .pdf] Text
p. BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (15kB)
[thumbnail of o. BAB IV.pdf] Text
o. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (506kB)
[thumbnail of q. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
q. Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (6kB)

Abstract

Ruas jalan Prambatan Kidul jalan Kudus-Jepara berpotensi terjadi kemacetan. Analisis arus lalu lintas dilakukan guna mengetahui bagaimana kinerja ruas jalan tersebut. Perhitungan dan analisis berdasar data hasil survei lalu lintas pada ruas jalan.
Ketentuan serta analisis kinerja jalan berpedoman pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Analisis data menggunakan metode kapasitas yang diselesaikan secara regresi liniear berganda untuk mendapat nilai-nilai EMP lapangan.
Analisis data menghasilkan nilai EMP lapangan yang berbeda dari tetapan MKJI 1997. Dari dua nilai EMP yang berbeda didapat dua nilai derajat kejenuhan yang berbeda dan kinerja jalan yang berbeda
Hasil analisis Kinerja ruas jalan Prambatan Kidul dengan EMP dari lapangan sudah pada tahap tidak ideal dengan derajat kejenuhan 0,82. Sedangkan derajat kejenuhan dari EMP MKJI 1997 masih dalam kondisi ideal namun sudah mendekati nilai batas ideal yaitu 0,73 yang mana juga mengisaratkan kebutuhan solusi untuk peningkatan kinerja ruas jalan kedepannya.

Kata Kunci : Arus Lalu Lintas, Volume, Metode Kapasitas, Regresi Linear Berganda, Derajat Kejenuhan (DS), Kinerja Ruas Jalan, Ekuivalensi Mobil Penumpang (EMP)

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Mahasiswa FT - Skripsi Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2016 03:16
Last Modified: 03 Nov 2016 03:16
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5734

Actions (login required)

View Item View Item